Frequently asked questions

Museum kami belum terdaftar, bagaimana cara mendaftarkan museum kami pada sistem registrasi koleksi museum?

Museum yang terdaftar pada sistem ini didaftarkan melalui admin pusat Dit. PCBM, dan kami masih dalam proses untuk mendata museum-museum di indonesia, maka untuk itu silahkan anda kirimkan data informasi mengenai museum anda kepada admin sistem melalui email yang telah tertera pada halaman kontak info kami.

Bagaimana mengetahui bahwa museum kami sudah terdaftar dan bagaimana mendapatkan akun untuk login ?

Admin sistem Dit. PCBM akan mengontak anda melalui email untuk memberikan konfirmasi bahwa museum anda sudah didaftarkan ke dalam sistem dan memberikan data akun login awal, dan setelah anda melakukan login, selanjutnya anda dapat mengganti data login anda.

Bagaimana jika saya lupa password saya, dan juga email saya?

Jika user hanya lupa password, anda dapat mengklik link lupa password pada form login, dan masukan email pada halaman konfirmasi bantuan, sistem akan mengirimkan password ke email anda, untuk itu diharapkan setiap user operator museum untuk memasukkan data email yang valid pada sistem. Jika user juga lupa email yang terdaftar pada sistem, atau belum mengupdate data email yang valid pada profil usernya, maka user dapat meminta bantuan admin sistem melalui email yang telah di informasikan pada halaman kontak.

Saya belum pernah mengikuti pelatihan, bagaimana saya mengetahui cara penggunaan sistem ini ?

Jika anda belum pernah mengikuti pelatihan, anda dapat mendownload Tutorial atau Manual Book dari Sistem Registrasi Koleksi Museum ini pada menu Download. Jika ada teman anda yang pernah mengikuti sosialisasi atau pelatihan, anda juga dapat meminta bimbingan dari teman anda tersebut, dan jika menghadapi kendala, anda dapat langsung mengontak admin dengan menginformasikan kendala yang anda handapi.

Bagaimana mendapatkan File Ms. Excel untuk format import data koleksi pada sistem ?

Download file Ms.Excel dengan format khusus Import Data Koleksi pada menu Download. Isi data koleksi dengan format yang sesuai pada ms.excel tersebut, jika sudah lengkap dan selesai maka anda dapat mengimportnya pada menu Koleksi Museum setelah anda login.